Jumat, 05 Agustus 2011

Mengatasi Saluran Air Mampet

Jamaah... oh jamaah....
gimana sahurnya? lancar ga? kalo saya mah ga lancar coz tidurnya aja jam 02.oo WIB (dinihari), bukan karena telpon-telponan kaya abg yang baru pacaran yah... sorry dori sweety #naon sih? karena keasyikan maen PB (Permainan Bocah) :p

Oh iya jamaah, masih inget ga cerita kemarin yang saya tulis? tentang kegiatan baru setelah mandi dan nyuci di warnet? alhamdulillah ni sekarang udah engga lagi soalnya semalem mas Iron (op sift malem/admin/teknisi warnet) turun tangan, dia beli soda api. Ada yang baru denger kata soda api ga? atau udah tau? bagi yang belum tau, saya kasih tau deh gimana bentuk dan fungsinya soda api, karena soda api ini bukan untuk diminum kaya soda susu :p

Penampakkan Soda Api

Jangan diminum !!!


Penampakkan Soda Susu


ini juga jangan diminum !!! (kalo lagi puasa)


Caranya :
  1. Pastikan saluran dalam keadaan tidak sedang penuh dulu alias kering
  2. Buang, eh taruh 1 bungkus soda api ke ember kosong
  3. Campur dengan air panas secukupnya
  4. Aduk hingga merata
  5. Siram ke saluran yang mampet dan kocok-kocok saluran tersebut dengan penggunakan kayu (kalo pake yang 'lain' juga boleh, asal panjang) :p

Oh iya, selain untuk saluran mampet juga bisa digunakan untuk WC mampet lho. Tapi inget ya, waktu mau menuangkan soda api ke dalam saluran/wc yang mampet diusahakan sedang tidak ada genangan air, usahakan jangan dipake tuh saluran/wc sehari sebelum pelaksanaan penyiraman soda api.

Diusahakan tangan tidak menyentuh langsung soda api yang sudah dicampurkan dengan air panas, karena selain panas juga akan mengakibatkan gatal-gatal pada tangan, ga percaya? cobain aja, ahihihihih...

Sekian, semoga bermanfaat...