Selasa, 09 Mei 2017

Alhamdulillah 2 tahun

2 tahun sudah usaha ini berjalan. Bermula dari memberanikan ngontrak di sebuah kios berukuran kurleb 2,5 x 2,5 m di deket rumah, tepatnya di Desa Babakangebang - Cirebon. Kios tersebut hanya digunakan untuk menerima orderan saja, proses pengerjaan sablon kaos di rumah. Pembayarannya sudah dibayar di muka tapi diterimannya sama tangan untuk 1 tahun sebesar 1.250.000,- 


Namun baru 3 bulan berjalan Qodarullah saya menikah dengan mantan pacar yang hampir 2 tahun sebelumnya tidak komunikasi. Dia menghubungi saya karena ingin order stiker indoor untuk usaha galonnya, langsung ditawarin "stikernya mau dikirim atau dianter?"

16 Agustus 2015 saya mengantarkan stiker galon sampai rumahnya dan berencana menginap di rumah kakeknya. Setelah seharian mengajukan diri untuk menikahinya sambil motongin stiker cutting, diapun kekeuh  menolak ajakan saya tersebut, dengan alasan sudah terlalu lama sendiri dan nyaman dengan keadaan ini. Baiklah kalau begitu, saya berdoa agar diberikan yang terbaik.

Malam sebelum pulang, kakeknya menanyakan perihal kedatangan saya ke sini, "ada keperluan apa sebenarnya mas Dedih jajan ini dan ada hubungan apa dengan cucu saya?" tanyanya, mungkin beliau beranggapan, mosok seh cuma nggawe stiker thok sampe dianterin segala..." 

Dengan mengucap Bismillah dan sedikit gemeter akhirnya saya mengutarakan maksud dan tujuan saya sebenarnya, yaitu ingin meminang cucu'nya yang sudah saya kenal sedari tahun 2012, zaman waktu masih sama-sama jadi operator warnet. Saya OP warnet di Bekasi, dia di sini (Cilacap). 

Alhamdulillah, pengajuan ini diACC pihak keluarganya dan menyuruh saya seminggu lagi datang ke sini dengan membawa keluarga/wali untuk melakukan lamaran sekaligus mengirimkan persyaratan nikah. 
4 September 2015pun adalah tanggal yang ditetapkan kami tuk menikah. Saya tinggal di sini, menjadi suami SIAGA (SIap Antar GAlon) dan buka usaha sablonnya di sini.