Selasa, 04 Maret 2014

Tutorial Separasi CMYK Baju/Kaos Hitam menggunakan Photosop

Hampir seminggu saya sutress memikirkan gimana cara bikin sparasi, karena walaupun si bos nggak menuntut harus bisa, tapi ada rasa nggak enak hati kalau ada orderan separasi si bos designnya di cirebon kota, padahal kan doi punya anak buah biar bisa ngehandle kerjaannya 

Bukan nggak mau belajar dari google dan youtube, saya kalo nggak diajarin langsung basicnya susah masuk ke otak pelajarannya. Dan saat itulah Allah menggerakkan temen seprofesi (designer grafis juga) datang ke toko tempat saya kerja sekedar silaturahmi katanya, yasudahlah saya minta diajarin langsung, dan alhamdulillah dianya bersedia. #Curhat

Tau sparasi? | buat jarak ketikan bukan | itu spasiiiiii!!

Sparasi bagi anda yang terjun di dunia persablonan atau mungkin punya kaos dengan sablonan sparasi sudah tak asing lagi. Contoh sablonan yang menggunakan sparasi biasanya sablonan anak black metal atau gothic (bukan goyang itic).

Contoh jenis sablon hasil separasi 
gambar nyomot dari google

Tapi tutorial yang saya buat barusan (sampe 4 kali bikin gagal mulu karena beberapa kendala teknis) bukan untuk gambar di atas, tapi orderan yang saya akan kerjakan yaitu kaos black metal di bawah ini

Yang mau diseparasi tentunya gambar jembatannya (itu tuh yang kotak, kata yang punya orderan mah gambar jembatan kematian). Okelah langsung saja, kayaknya udah selesai tuh upload di youtubenya (nulis sambil upload video). 

Catatan : 
Karena ini teknik separasi untuk kaos hitam, jadi untuk 'film' hitamnya diganti warna putih. Dan pasti tukang sablon udah tau, kalau nyetak kaos begini yang disablon warna putih dulu. 


"terima kasih teman yang udah kasih tau cara CMYK ini, ilmu yang ku peroleh darimu, aku share di blog ini dan semoga bisa bermanfaat". Walapun saya juga belum tau nanti hasilnya kaya gimana (saya upload hasilnya kalau udah jadi di postingan ini).   

Update :

Baru jadi 80% 


Senin, 03 Maret 2014

Kumpulan file corel draw

Kemarin pagi, saat sedang beberes file di lapie saya menemukan file-file lama design saya yang lama. Kalau dibiarkan menuh-menuhin hardisk aja, karena suatu saat pasti hardisk akan terisi dengan file baru dan dihapus juga kan, jadi saya putuskan untuk share saja buat yang mungkin membutuhhkan via pencarian google. Saya tau rasanya menemukan file yang sangat diinginkan, bisa mempersingkat waktu dan meringankan pekerjaan.

Niatnya sih saya share semua, tapi karena keterbatasan waktu saya share filenya secara berangsur-angsur saja di postingan ini. Jadi buat pemirsah yang mungkin belum nememukan file yang diinginkan di postingan ini, harap sabar dan kalo bisa mah di bookmark, atau bisa request via SMS 089 613 740 757, kalo gambar yang pemirsah inginkan ada di lapie/PC saya, saya akan kasih GRATIS. Tapi kalo nggak ada ya mohon maaf. Tapiiiii (lagi) kalo mau dibikinin ya monggo, masalah harga bisa dibicarakan (namanya juga request dari yang nggak ada, ya wayahna kalo harus bayar)

Tenang aja, file yang saya upload menggunakan corel 10 dan 12 (bisa dibuka oleh corel dengan versi lebih tinggi)

Okeh, cekidot aja lah. Saya yakin juga orang nggak ngebaca semua isi basa basi di atas.

Jamphe Johnson | Jamphers Cirebon | Rock n Roll

Link download file corel draw | KLIK DI SINI

Anak sekolahan nongkrong | Anak gaul sekolahan | Anak begajulan | Kartun Anak Sekolahan
Link download file corel draw | KLIK DI SINI

Kartun Guru Killer 
Link download corel draw | KLIK DI SINI

Kartun Anak SMA Putih Abu-Abu | Anak SMA kartun
Link download file corel draw | KLIK DI SINI

00000000

Gambar di atas adalah gambar yang ada di PC tempat kerja saya, yang di lapie belum dirapihin lagi. Jadi, tunggu apdetannya hanya di sini.
Dan sambil nunggu apdetan, enaknya sambil baca novel-novelan buatan saya | KLIK DI SINI
Untuk melihat tutorial pisah warna film sablon manual bisa cek di postingan ini

-- Update tanggal 05 Maret 2014--

Kaos Smadav Indonesia Corel Draw | Logo Smadav Indonesia

Link Download Corel draw | Klik Ning Kene


Kaos Logo Yahoo Corel Draw

Link Download Corel draw | Klik Didieu


Kaos Zynga Poker | Logo Zynga Poker Ladies
Link Download Corel draw | Klik Di sini

Jaket Sweater Simple Corel Draw

Link Download | DI SINI


=== Update 07 Maret 2014 ===

Kaos TKCI Toyota
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Kaos Couple My Heart
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Kaos Riunk | Ruank Riunk Band
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Kaos Rock Climber
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Tulisan Wolf 88

Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Point Blank Corel Draw

Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Point Blank Dragon Nest

Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Point Blank Dizzel

Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Point Blank Gemscool
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Slank Corel Draw
Link Download Corel Draw | Klik Disini


Logo Superman Is Dead Corel Draw
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Persib Corel Draw
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Persija Corel Draw
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo 8ball Corel Draw
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Logo Outsiders Indonesia Corel Draw
Link Download Corel Draw | Klik Disini

Tutorial pisah warna gambar corel draw

Bismillahirrohmannirrohiim..

Dalam kesempatan ini saya hanya ingin berbagi sedikit video tutorial cara pecah warna gambar untuk keperluan sablon manual menggunakan corel draw. video ini dibuat untuk yang kebetulan ingin belajar jadi designer grafis di sebuah percetakan sablon manual, yang nggak tertarik mending skip aja nggak apa-apa karena nonton video tutorial ini sangat membosankan bagi yang nggak minat.

Kalo yang minat silahkan siapkan cemilan batu sangrainya.

Cekidot
 

Kritik, saran, pertanyaan bisa langsung komen di postingan ini.
Atau bagi anda yang ingin menggunakan jasa saya, bisa hubungi 089 613 740 757 (kalo mau private online juga boleh lah, apalagi beli kaos satuan di saya). Tapi skill saya cuma bisa jiplak gambar aja, bukan membuat gambar yang belum ada.

Terima kasih